30 November 2007

SEBAB AKIBAT



Inilah yang terjadi saat ini dinegara kita, dulu kita adalah salah satu negara yang mempunyai hutan terbesar di dunia tapi karena keserakahan manusia yang hanya memfikirkan dunia yang penuh dengan kemewahan sehingga mereka sama sekali tidak memfikirkan alam lingkungan mereka sendiri tapi baru sekarang saat bencana besar bertubi-tubi melanda negeri ini mereka pun masih tidak peduli akan kelestarian lingkungan. Dan berita terbaru dan terhangat adalah banjir yang terjadi di Jakarta Utara dan daerah Surabaya sendiri yepatnya pelabuhan Tanjung Perak dan sekitarnya sekarang ini terkena banjir tapi banjir tidak hanya dikarenakan hujan bahkan hujan sagatlah jarang tapi banjir itu karena luapan air laut, fenomena ini menandakan bahwa yang selama ini dikhawatirkan akhirnya akan terjadi yaitu hilangnya sebagian besar pulau Indonesia itu dapat terjadi dengan cepat jika kita tetap tidak sadar terhadap lingkungan dan selain itu saat ini telah terjadi Global Warming dimana iklim berubah secara keseluruhan diseluruh dunia . Dan jika ini terus terjadi tanpa adanya jalan keluar maka negara kita akan mengalami kekeringan dimana air akan menjadi harta yang sangat berharga saat itu dan untuk bernafas pun kita harus membayar karena tidak ada lagi tumbuhan yang hidup dan menjadi penghasil oksigen. Untuk mencegah itu semua adalah tanggung jawab kita semua terutama generasi muda sebagai penerus bangsa untuk tetap menjaga dan menjadikan lebih baik bumi kita demi generasi yang selanjutnya.


Inilah yang harus kita lakukan sekarang!!!!!!!




Sumber gambar: www.tunashijau.org



3 komentar:

wawan sutisna mengatakan...

global warming have kill human in the world, so we should keep it. because global warming is activity with made we self.

M@nN.Blog mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
chusnul mengatakan...

ass.u bener bgt yang terjadi saat ini yaaaaaaaaa tp, kita hanya bisa berusaha menjadi generasi penerus yang baik,mendoakan negara kita semakin maju dgn baik...